Cara Antisipasi 7 Barang ATK yang Lambat Laku

Sobat-sobat Kios Madinah yg baik, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi postingan di bawah Label: Cara transaksi di bawah judul:

CARA ANTISIPASI 7 BARANG ATK YANG LAMBAT LAKU

Cara ini ditujukan buat Sobat-sobat Kios Madinah, khususnya pedagang ATK atau mungkin calon pedagang. Cara ini di bagikan utk berbagi pengalaman antar pedagang yg sejatinya menginginkan barang dagangannya cepat laku.

Sebagai pedagang, tentu kita tidak ingin transaksi dgn pelanggan terhambat apalagi gagal. Namun sebaliknya, tentu kita harus antisipasi bagaimana supaya setiap transaksi yg terjadi dapat berjalan lancar, sukses dan membuahkan hasil sebagaimana harapan.

Diantara cara mewujudkan harapan tersebut yaitu dengan cara memprioritaskan pengadaan barang dagangan, khususnya barang ATK yg cepat laku. Kemudian jika masih ada tersisa modal, tidak ada salahnya dipergunakan utk pengadaan barang ATK yg notabenenya lambat laku. Hal inilah yg semestinya kita antisipasi setiap saat.

Berdasarkan pengalaman atau pengamatan pribadi selama lebih kurang 4 tahun berjualan ATK, ada 7 barang ATK yang lambat laku sebagaimana yg akan dipaparkan berikut ini:

Oke, inilah 7 barang ATK Yang Lambat Laku:

1. Buku agenda

Buku agenda yg biasanya digunakan utk mencatat rencana kerja, kejadian harian atau pengalaman pribadi ini sekarang sudah tidak / kurang laku lagi dijual, khususnya di tempat admin. Hal ini sangat dimungkinkan karena sudah tergantikan dengan berbagai macam aplikasi dan software penggantinya, baik online maupun offline. Termasuk dalam ketegori ini yaitu buku notes.

2. Buku nomor telepon

Buku nomor telepon yg biasanya digunakan utk mencatat nomor-nomor telepon penting ini kini sudah tidak/kurang laku lagi. Kemungkinan besar penyebabnya yaitu karena hampir setiap orang memiliki HP, dan setiap HP mempunyai fitur penyimpanan nomor telepon.

3. Buku absen

Buku absen atau buku daftar kehadiran khususnya yg versi standar sekarang sudah tidak/kurang laku lagi. Salah satu kemungkinan penyebabnya yaitu karena adanya finger print atau karena beragamnya bentuk dan versi absen yg digunakan di masing-masing lembaga dan instansi.

4. Kalkulator

Alat penghitung elektrik ini kini sudah kurang/tidak laku lagi. Satu diantara kemungkinan penyebabnya yg sangat menonjol yaitu karena hampir setiap individu mempunyai HP, sementara hampir setiap HP dibekali fitur kalkulator.

5. Map plastik

Map plastik bukan merupakan barang yg tergantikan dgn teknologi, akan tetapi barang kelengkapan ATK ini termasuk barang lambat laku. Diduga, kemungkinan penyebabnya karena terkena imbas dari adanya folderisasi pada sistem komputer. Namun kemungkinan riil dari penyebabnya yaitu karena ini termasuk barang awet dan biasanya disimpan bersama barang awet berupa dokumen penting. Termasuk kategori ini yaitu map folder.

6. Bantalan stempel

Bantalan stempel juga bukan merupakan barang yg tergantikan dgn teknologi, akan tetapi barang kelengkapan ATK yg satu ini termasuk barang lambat laku. Kemungkinan riil dari penyebabnya yaitu karena itu termasuk barang awet. Lebih awet lagi kalau bahan yg dipakai menggunakan bahan seng.

7. Tatakan pulpen ( pen holder )

Yang ketujuh dari barang ATK lambat laku yaitu tatakan pulpen. Barang kelengkapan ATK ini biasanya hanya ditempatkan di atas meja kerja atau meja belajar utk menaruh pulpen dll. Karena barang ini tidak dibawa ke mana-mana maka sangat dimungkinkan menjadi awet. Akibat negatifnya kepada penjual yaitu sisa barangnya tidak cepat laku atau tidak dibeli lagi kecuali pembeli lain.

Oleh karena itu sebaiknya kita meng-antisipasinya dgn cara menomor sekiankan pengadaan 7 barang tersebut dan mengutamakan alokasi modal ke barang ATK lain yg cepat laku.

Demikianlah Cara Antisipasi 7 Barang ATK Lambat Laku, diposting buat Sobat-sobat KM semuanya, utamanya pedagang ATK. Buat yg punya pengalaman atau pengamatan berbeda, silahkan share di kotak komentar. Harapannya smoga menjadi referensi bagi yg lain. Oke, trimakasih, sukses selalu menyertai kita, and see you next posting. Insya Allah.

Comments